Rapat Koordinasi Pengarahan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2017 dan Penyusunan Program/Kegiatan Tahun 2018 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota  se Sulawesi Utara dilaksanakan  selama 3 (tiga) hari tangggal 7  s/d 9 Maret 2017 di The Lagoon Hotel Manado dan dihadiri oleh Kepala Dinas dan Kepala Bidang yang membidangi Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Pembicara/Narasumber pada Rapat Koordinasi Pengarahan Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2016 dan Penyusunan Program/Kegiatan Tahun 2017 yaitu :

  1. Sekretaris Ditjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian RI;
  2. Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Sulawesi Utara;
  3. Bank Indonesia;
  4. Kepala Bidang Fasilitasi dan Pengembangan IKM.

Maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam Rapat Koordinasi ini  yaitu :

  1. Mewujudkan sinkronisasi dan sinergi program dan kegiatan pengembangan industri di Sulawesi Utara.
  2. Mewujudkan persamaan persepsi dalam implementasi kebijakan pembinaan dan pengembangan industri Sulawesi Utara.
  3. Membangun kerjasama yang harmonis antara Dinas Perindag Provinsi dan Dinas Perindag Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.
  4. Terwujudnya kesatuan langkah dan tindak dalam melaksanakan program/kegiatan pembinaan dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah.

Hasil yang ingin dicapai pada Rapat Koordinasi ini antara lain :

  1. Tercapainya kesepahaman tentang harmonisasi/sinkronisasi dan pengarahan pelaksanaan program/kegiatan Tahun 2016 dalam pembinaan dan pengembangan IKM di Sulawesi Utara.
  2. Terwujudnya kesamaan pandang terhadap berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan IKM di Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.
  3. Terwujudnya Penyusunan Program dan Kegiatan IKM Tahun 2017 antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.
  4. Meningkatkan performance IKM melalui pendekatan kompetensi produk unggulan se Sulawesi Utara.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *