Kegiatan Rapat Koordinasi Disperindag Daerah Prov. Sulut dengan Disperindag Kab/Kota Se SULUT

Kegiatan Rapat Koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab/Kota se Sulawesi Utara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Prov. Sulut Ir. Jenny Karouw M.Si. Rapat dihadiri oleh seluruh dinas dari Kabupaten/Kota yang membidangi Perdagangan dan Perindustrian. Antara Lain yang dihadiri langsung oleh kepala dinas yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon Ruddie A. Lengkong, SSTP; Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Utara Drs. Benny Mengko; Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Minahasa Utara dr. Harly Th. Sompotan, M.Kes; Kepala DInas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe F. P. Gay Laera; serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ibis Manado, Selasa 30 Oktober 2018.

Pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka Memastikan Ketersediaan barang pokok dan juga untuk pengendalian harga. Dalam rapat ini juga ditegaskan untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap barang yang layak dikonsumsi dan digunakan masyarakat, memberikan perhatian khusus tehadap industri kecil dalam penggunaan barang pengawet yang tidak direkomendasikan dan menegaskan sistem pelaporan ke pemerintah pusat.

Dalam kegiatan ini juga dihadirkan sebagai pembicara Staf ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Marhaen Royke Tumiwa, M.Pd , beliau menegaskan tentang sinergitas dalam melaksanakan koordinasi yaitu untuk saling mengkomunikasikan berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi di masing-masing kabupaten/kota guna mencapai tujuan yaitu untuk kesejateraan masyarakat pada umumnya. Dengan Knowing Your Self, Knowing Your Group, Knowing Your Rule maka akan tercipta sinergitas dalam bekerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *